.

.

.

.
Bismillahirrahmanirrahim...

Rabu, 15 Juli 2015

Periksa Lagi Niat Belajarmu

" Kepintaran itu tidak ada hubungannya dengan kekayaan, maka belajarlah bukan untuk kekayaan tetapi “lillahi ta’ala” (hanya untuk Allah), “ Li’ilaai kalimatillah”(untuk menegakkan kalimat Allah)”.
 (KH. Imam Zarkasyi)
Jika kita belajar secara sungguh-sungguh tetapi salah niat dalam belajar, maka kita akan tetap pintar namun ilmunya bisa tidak bermanfaat, bahkan tidak terasa bisa membuat kita terjerumus dalam kesesatan.
Semakin jauh ilmuwan mempelajari ilmunya agar disukai oleh para pemberi uang, maka tanpa ia sadari secara perlahan-lahan terjadilah penyimpangan ajaran yang menurutnya tetap benar. Kekayaan memang bisa didapat, bahkan berlimpah, tetapi ajaran dan ilmunya tidak berguna untuk orang lain bahkan mungkin menyesatkan umat.

Orang yang benar niatnya akan menemukan ilmu yang bermanfaat dan berkah. Akan mudah baginya menggunakan kepintarannya untuk membantu orang banyak. Bahkan tanpa dibayarpun, orang pintar akan memberi kemanfaatan kepada orang lain.
Bagi orang pintar, menjadi kaya atau miskin hanyalah pilihan bentuk kehidupan. Kekayaan atau kemiskinan adalah ujian hidup yang harus dilalui dan dipilihnya.

Tidak ada komentar:

SMK 1 SEMARANG

NU Online

BINA SARANA INFORMATIKA

Arrahmah.co.id

STMIK NUSA MANDIRI

Pusat Kajian Hadis

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP