.

.

.

.
Bismillahirrahmanirrahim...

Jumat, 12 Agustus 2011

Kisah Seorang Pria Ceraikan 5 Wanita

Jakarta - Ada seseorang yang menceraikan lima wanita dalam sehari, padahal agama tidak mengizinkan seorang pria memiliki dalam waktu yang sama lebih dari empat orang istri. Kejadiannya adalah sebagai berikut.
Seorang suami menemukan dua orang istrinya sedang bertengkar, maka ia berkata, "Setiap saat kalian bertengkar. Ini disebabkan olehmu, (sambil menunjuk salah seorang dari kedua istrinya itu). Kembalilah ke rumah orang tuamu, Engkau kuceraikan!"

Mendengar talak itu, istrinya yang kedua berkata, "Engkau sangat tergesa-gesa menceraikannya." Sang suami marah dan berkata, "Cerewet! Engkau juga kuceraikan."

Istrinya yang ketiga berkomentar, "Sungguh sampai hati Engkau, padahal keduanya selama ini berbaik-baik kepadamu." Mendengar ucapan ini, sang suami menceraikannya juga.

Ia kemudian menuju istrinya yang keempat dan menceritakan apa yang telah dilakukannya terhadap ketiga istrinya. Istri yang keempat ini bergumam, "Sampai hati benar kau menceraikan tiga istri dalam sehari."

Maka sang suami berkata, "Bukan cuma tiga, empat pun bisa. Engkau juga kuceraikan!" Istri yang keempat ini meraung dan didengar oleh tetangganya yang mengecam suami tersebut.

Tapi sang suami berkata, "Jangan ikut campur! Kalau aku diizinkan oleh suamimu, akupun akan menceraikanmu atas namanya."

Suami perempuan yang mendengar ucapan tadi berkata, "Engkau kuizinkan." Maka jatuhlah talak yang kelima pada hari itu. Demikian longgarnya perceraian pada masa lalu dan demikian sewenang-wenangnya suami ketika itu.

(Hikayat ini merupakan kerjasama detikcom dengan www.alifmagz.com)

Sumber : Detik Ramadhan

Tidak ada komentar:

SMK 1 SEMARANG

NU Online

BINA SARANA INFORMATIKA

Arrahmah.co.id

STMIK NUSA MANDIRI

Pusat Kajian Hadis

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP