.

.

.

.
Bismillahirrahmanirrahim...

Rabu, 17 Agustus 2011

Jangan Cari Soulmate, Jodohmu Adalah Tuhanmu

Jakarta - Mencari cinta terkadang menyenangkan namun juga sering melelahkan. Membuat daftar kriteria dari calon pasangan pun terkadang tak selalu sesuai dengan apa yang diharapkan. Atau bahkan ada yang merasa telah menemukan cinta, tapi kemudian meragukannya.
Banyak yang mencari apa arti cinta dan siapa sesungguhnya jodohnya. Namun penyanyi religi Islam Hadad Alwi berpendapat lain. Menurutnya cinta dan jodoh ada dalam hati masing-masing manusia. Jodoh itu adalah Tuhanmu, Allah Maha Besar.

"Banyak orang bilang carilah soulmate atau belahan jiwamu. Padahal tak perlu dicari karena sesungguhnya jodohnya manusia adalah Allah dan itu ada di dalam hati masing-masing orang," ujar Hadad sambil meletakkan tangan di dadanya, saat berbincang santai dengan detikRamadan, di rumah kediamannya di Cinere, Depok, Senin (15/8/2011).

Menurutnya, pencarian belahan jiwa tak lantas berhenti dalam sosok manusia. Dalam pendapat Hadad, belahan jiwa rupanya memiliki pengertian yang lebih agung.
Cinta hakiki memang menjadi kepunyaan-Nya. Oleh karenanya, mencintai seeseorang harus berdasarkan cinta manusia kepada Tuhannya.

"Ketika kau mencintai Allah, ia akan memberikanmu jodoh yang terbaik untuk kau jadikan pasangan. Atas dasar itu, cintailah pasanganmu semata-mata karena Allah," kata pria yang akrab dipanggil Abi ini.

Hadad menceritakan kehidupan berumah tangga tak pernah mudah. Oleh karenanya hanya dengan niat dan kecintaan manusia terhadap Allah yang bisa membuat segala kesulitan manusia menjadi mudah.

Ia juga menggambarkan perjalanan manusia bak sebuah lingkaran. Bila manusia jauh dari Allah, ia berada di posisi luar lingkaran. Maka ketika hidupnya sedang naik dan turun maka akan sangat terasa.

"Kalau manusia jauh dari Tuhan, pas turunnya kerasa sekali turunnya dan kalau saat naik ya sangat terasa. Tapi berbeda kalau manusia dekat dengan Allah. Ia berada di tengah titik lingkaran itu di mana seseorang tidak akan merasa hidupnya sedang naik dan turun," terangnya.

Sementara mencari ridho Allah dan berjalan di jalan-Nya, sambung Hadad, harus melalui sebuah proses. Dalam proses itu pula manusia akan menemukan jalan yang sudah ditakdirkannya, bahkan untuk urusan jodoh.

"Saya bicara seperti ini bukan berarti saya sudah menemukan dan berada di titik tengah lingkaran itu. Saya sendiri masih berproses untuk mencari ridho Allah di titik lingkaran itu," tuturnya.

Di bulan penuh berkah ini, Hadad menyelipkan sebuah doa tulus bagi para pencari belahan jiwa. Ia berharap setiap insan untuk selalu mendekatkan kepada Ilahi agar bulan Ramadan kali ini bisa benar-benar membawa berkah.

"Semoga mendapatkan berkah Ramadan. Amin," tutup Hadad sambil tersenyum.

( feb / nvt )

Sumber : Detik Ramadhan

Tidak ada komentar:

SMK 1 SEMARANG

NU Online

BINA SARANA INFORMATIKA

Arrahmah.co.id

STMIK NUSA MANDIRI

Pusat Kajian Hadis

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP