.

.

.

.
Bismillahirrahmanirrahim...

Sabtu, 20 Agustus 2011

Mengamalkan Doa Kanzul Arasy

Jakarta - Tanya:
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Apa hukumnya bagi kita jika mengamalkan doa Kanzul Arasy? Terima kasih atas pencerahannya. Wassalam,

(rahman)
Jawab:
Ada beberapa ungkapan doa. Pertama, ungkapan doa dari Al Qur'an. Ini berarti memohon kepada Allah dengan ungkapan Allah. Kedua, ungkapan doa dari Rasulullah SAW Ini berarti berdoa kepada Allah dengan ungkapan doa dari kekasih Allah. Ketiga, ungkapan doa dari para sahabat yang mulia. Keempat, ungkapan doa dari para ulama salaf yang saleh (al-salaf al-shalih). Kelima, ungkapan doa dari manusia biasa seperti kita yang berupa terjemahan dari Al Qur`an, dari doa Rasulullah SAW, para sahabat, atau dari ungkapan para ulama. Keenam, redaksi doa yang berasal dari diri kita sendiri dalam bahasa kita, baik bahasa Indonesia maupun bahasa daerah (bahasa ibu).

Doa Kanzul 'Arasy termasuk salah satu uslub (ungkapan, redaksi) doa yang berasal dari para ulama yang saleh. Jadi tidak dilarang dalam Islam berdoa dengan susunan doa yang berasal dari para ulama salaf, bahkan lebih baik dibandingkan dengan doa dalam bahasa Indonesia susunan manusia biasa seperti kita. Boleh jadi inpirasinya berasal dari Al Qur`an dan doa Rasul atau nama-nama Allah yang indah (al-asma al-husna).

(Asep Usman Ismail)

(Qur'an and Answer merupakan kerja sama detikcom dengan www.alifmagz.com)

Sumber : Detik Ramadhan

Tidak ada komentar:

SMK 1 SEMARANG

NU Online

BINA SARANA INFORMATIKA

Arrahmah.co.id

STMIK NUSA MANDIRI

Pusat Kajian Hadis

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP