.

.

.

.
Bismillahirrahmanirrahim...

Kamis, 11 Agustus 2011

Istri Salehah Menjadi Bidadari di Surga

Jakarta - Tanya:
Assalamu'alaikum Ustadz. Saya pernah dengar kalau istri yang salihah,kelak di akhirat akan menjdi bidadari bagi suaminya (jika sama2 masuk surga).
1.Jika suaminya tidak masuk surga,istri yang mejadi bidadari itu milik siapa?
2.Jika keduanya masuk surga,apakah status istrinya itu sama juga dg bidadari yg dari surga?
Mohon penjelasannya ustadz.

(yudi)

Jawab:
Adalah hal yang wajar kalau kita sebagai manusia, baik laki-laki maupun perempuan, bertanya-tanya tentang keadaan di surga nanti, termasuk seperti pertanyaan Anda. Tetapi, patut diingat bahwa pertanyaan-pertanyaan atau keingintahuan seperti itu jangan sampai membuat kita terlalu sibuk memikirkannya lalu lupa melaksanakan perintah dan tuntunan agama yang seharusnya kita laksanakan. Yang pasti, surga adalah alam kenikmatan abadi.Semua yang ada di sana hanyalah kenikmatan. Yang pasti pula, kenikmatan surga tidak pernah dilihat sebelumnya oleh mata, tidak pernah didengar oleh telinga, dan tidak dapat dikhayalkan atau dibayangkan oleh manusia.

Cukuplah kita resapi dan yakini makna ayat-ayat tentang surga seperti: Mereka tidak akan merasa lelah di dalamnya dan mereka tidak akan dikeluarkan darinya (QS al-Hijr [15]: 48); Di dalam surga itu terdapat apa-apa yang diingini oleh hati dan segala yang sedap (dipandang) mata. Dan kamu kekal di dalamnya (QS az-Zukhruf [43]: 71), dan sebagainya. Wallahu a’lam.

(Muhammad Arifin, Dewan Pakar Pusat Studi Al-Qur’an)

(Qur'an and Answer ini merupakan kerja sama detikcom dengan www.alifmagz.com)


Sumber : Detik Ramadhan

Tidak ada komentar:

SMK 1 SEMARANG

NU Online

BINA SARANA INFORMATIKA

Arrahmah.co.id

STMIK NUSA MANDIRI

Pusat Kajian Hadis

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP