.

.

.

.
Bismillahirrahmanirrahim...

Rabu, 03 Agustus 2011

Ngabuburit Dalam Pandangan Islam

Jakarta - Tanya:
Assalamu'alaikum Pak ustadz, apa hukumnya ngabuburit (jalan-jalan) ke Mall sambil menunggu waktu berbuka puasa? Terimakasih. Wasalam

(arief)
Jawab:
Dari sudut pandang ajaran agama, jalan-jalan ke mall bukan hal yang dianjurkan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Banyak hal lain yang dapat kita lakukan yang jauh lebih bernilai ibadah daripada jalan-jalan di mall.

Sayang sekali kalau saat-saat yang begitu berharga di bulan Ramadhan yang tidak kita temukan di bulan lain kita "buang" begitu saja dengan berjalan-jalan di mall. Kita tidak tahu kapan kita akan dapat berjumpa lagi dengan Ramadan. Bahkan Ramadan kali ini pun, kita tidak tahu apakah kita dapat mengalaminya sampai akhir atau tidak!

Untuk menunggu waktu berbuka, kita bisa membaca al-Qur'an. Kalau kita belum lancar membaca al-Qur'an, kita bisa gunakan waktu-waktu itu untuk memperlancar bacaan. Kalau belum bisa membaca sama sekali, kita bisa belajar membaca al-Qur'an. Dan masih banyak lagi aktivitas lainnya yang lebih bernilai ibadah daripada sekadar berjalan-jalan di mall. Demikian, wallahu a'lam.

(Muhammad Arifin – Dewan Pakar Pusat Studi Al-Qur'an)

(Qur'an and Answer ini merupakan kerja sama detikcom dengan www.alifmagz.com)



Sumber : Detik Ramadhan

Tidak ada komentar:

SMK 1 SEMARANG

NU Online

BINA SARANA INFORMATIKA

Arrahmah.co.id

STMIK NUSA MANDIRI

Pusat Kajian Hadis

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP