.

.

.

.
Bismillahirrahmanirrahim...

Senin, 15 Agustus 2011

Ancaman Masuk Neraka Dari Suami

Jakarta - Tanya:
Assalamu'alaikum Ustadz bagaimana saya harus menyikapi ancaman suami yang menyatakan ancaman berikut : " Jika kamu menghubungi temen-temanmu (teman-teman saya kajian-waktu kuliah), maka kamu akan masuk neraka",
Apakah jika saya berhubungan (telepon, sms, berkirimsurat email) maka ancaman tersebut berlaku bagi saya? Dan diakhirat saya akan masuk neraka?

Ancaman itu berawal ketika komunitas kelompok kajian saya sering mengirimkan sms ke HP saya, dan sms itu saya akui terlalu sering,sehingga sedikit mengganggu anak kami yang tidur, saya juga sering mengindahkan sms tersebut, namun suami saya ternyata sangat marah, isi sms memberitahukan tentang adanya kelahiran putra-putri teman-teman saya waktu kajian, ada teman yang sakit, jadwal acara dan sebagainya. Mohon penjelasan dari ustadz. Terima kasih

(yunita)

Jawab:
Surga dan neraka adalah milik Allah. Yang berhak menentukan siapa masuk ke mana juga hanya Allah SWT. Jadi, meskipun suami mengancam Ibu akan masuk neraka apabila tetap melakukan hubungan dengan teman-teman Ibu, Ibu tidak akan masuk neraka kalau Allah berkehendak Ibu masuk surga.
Tetapi masalah pokoknya saya kira bukan di situ. Masalahnya adalah sms-an Ibu dengan teman-teman lama Ibu itu sudah sampai pada titik yang mengganggu suami dan anak Ibu. Patuhilah suami selama dia tidak mengajak kepada kemaksiatan atau kesyirikan terhadap Allah. Ini tidak berarti Ibu harus memutus hubungan dengan teman-teman lama Ibu. Hemat saya, dalam hal ini diperlukan pengaturan waktu dan sikap pengertian teman-teman Ibu dalam ber-sms. Wallahu a’lam.

(Muhammad Arifin, Dewan Pakar Pusat Studi Al Qur'an)

(Qur'an and Answer ini merupakan kerja sama detikcom dengan www.alifmagz.com)

Sumber : Detik Ramadhan

Tidak ada komentar:

SMK 1 SEMARANG

NU Online

BINA SARANA INFORMATIKA

Arrahmah.co.id

STMIK NUSA MANDIRI

Pusat Kajian Hadis

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP