.

.

.

.
Bismillahirrahmanirrahim...

Senin, 15 Agustus 2011

Maksud Allah Menciptakan Bumi Beserta Isinya

Jakarta - Tanya
Assalamalaikum, apakah semua kejadian di muka bumi ini terjadi karena ijin Allah? dan apa maksud tujuan Allah dengan diciptakannya bumi dan segala isinya?

(yanti)
Jawab:
Allah menciptakan bumi dan tidak membiarkannya berjalan sendiri tanpa manajemen Allah, karena Allah Rabb al-Alamin, Tuhan yang mengurus atau memelihara seluruh alam, termasuk langit dan bumi. Perwujudan otoritas Allah pada kehidupan alam, Allah menciptakan hukum alam yang bersifat obyektif. Inilah yang dimaksud dengan atas izin Allah seperti matahari berjalan pada garis edarnya, terbit di Timur dan terbenam di Barat. Sesekali atas izin Allah, bisa saja hukum alam tidak berlaku, seperti api yang dinyalakan oleh Raja Namrud tidak membakar Nabi Ibrahim, padahal beliau dilemparkan ke dalam api yang menyala.

Tujuan Allah menciptakan langit dan bumi untuk kebaikan manusia sebagai penunjang tugas pokok dan fungsi diciptakaannya manusia untuk beribadah kepada Allah. Manusia pun menjadi khalifah, makhluk yang bertanggung jawab mengelola bumi, untuk kebaikan makhluk hidup dari generasi ke generasi berikutnya.

(Asep Usman Ismail)

(Qur'an and Answer ini merupakan kerja sama detikcom dengan www.alifmagz.com)

Sumber : Detik Ramadhan

Tidak ada komentar:

SMK 1 SEMARANG

NU Online

BINA SARANA INFORMATIKA

Arrahmah.co.id

STMIK NUSA MANDIRI

Pusat Kajian Hadis

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP