.

.

.

.
Bismillahirrahmanirrahim...

Kamis, 11 Agustus 2011

Suami Mengungkit Kesalahan Istri

Jakarta - Tanya:
Saya wanita umur 28 tahun,saya baru menikah 2 bulanan.Saya pernah mengatakan dan jujur kepada suami saya tentang kesalahan yang saya pernah alami sebelum menikah dan dia mengatakan mau menerima saya apa adanya tetapi setelah menikah dia selalu mengungkit kesalahan saya tersebut,Saya hanya ingin menjadi muslimah sejati dan menjadi istri yang salehah,yang ingin saya tanyakan :
1. Apakah hukumnya bagi suami apabila selalu mengatakan yang tidak baik terhadap istrinya?
2. Apa yang saya harus lakukan dengan tindakan suami saya tersebut?
3. Bagaimana saya harus menyikapinya?

(Lisna)
Jawab:
1.Tindakan anda sudah benar, dengan mengakui kesalahan-kesalahan anda dimasa lalu kepada dan meminta maaf kepada suami dan juga memohon ampun kepada Allah. Semoga Allahpun mengampuni kesalahan anda. akan tetapi memang tidak baik suami mengungkit kembali permasalahan tersebut, hal itu adalah dosa sang suami yang masih saja terus mengungkit kesalahan anda dimasa lalu.
2.Jika anda mampu menasihatinya, maka nasihatilah suami anda dengan baik-baik, namun jika anda tidak mampu menasihatinya, maka anda tidak berdosa.
3.Sebaiknya anda menyikapi hal tersebut dengan penuh kesabaran dan terus berusaha memberi pengertian kepada suami anda.
Wallahua’alam

(A Wahib Mu’thi, Dewan Pakar Pusat Studi Al-Qur’an)

(Qur'an and Answer ini merupakan kerja sama detikcom dengan www.alifmagz.com)


Sumber : Detik Ramadhan

Tidak ada komentar:

SMK 1 SEMARANG

NU Online

BINA SARANA INFORMATIKA

Arrahmah.co.id

STMIK NUSA MANDIRI

Pusat Kajian Hadis

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP